Horison

Horison

Rabu, 06 Agustus 2014

Kisah Horor di Kosan



Benernya nih bukan blog horror tapi namanya petualang pasti pernah ketemu yang horor-horor juga kan. So saya sisipkan kisah horor yang pernah saya alami selama nge kos di Jember.
Saya tinggal di Jember selama 8 tahun, 2 tahun pertama saya nge kos didekat kantor, berupa paviliun dengan ruang tamu dan 1 kamar tidur. Karena gak betah ( 2 tahun gak betah ya he he he he) akhirnya saya pindah ke kosan teman-teman di Jl. Letjen Suprapto, kos nya berupa satu rumah lenkpa dengan garasai, gudang, kamar makan dll lumayan luas rumahnya bisa dibilang tipe 120. Halaman luas dengan 2 pohon mangga berukuran besar didepan dan disamping. Rumah ini bergandengan dengan rumah induk yang dihuni pemilik. Sebagai catatan rumah ini sudah 2 tahun tidak ditinggali, penghuni lama orang Telkomsel telah pindah ke luar kota. Kabarnya gak betah tinggal disini...............

Nah nge kos disitu saya sharing room dengan teman, alias sekamar berdua, tapi bukan satu tempat tidur yaaa, dua tempat tidur terpisah. Oh iya roomate nya cowok (sedih makanya saya nginget ini), coba cewek......stoppp!! Lanjut lagi ini cerita horor bukan bokep!. Pertama masuk sini kesan yang pertama saya tankap adalah singup, lembab, khas rumah tua. Singup? Apa ya itu, itu bahasa jawa artinya suram kurang lebihnya gitu. Tapi postif thinking saja lah yang penting gak ganggu. Hari pertama menjelajah naik ke lantai 2 disana ada 4 kamar yang kosong sudah lama sekali. 1 kamar kadang dipakai oleh supir yang melayani pemilik kos. Trus kalau suasana lingkungan sana? Sepi! Jam 6 sore udah sepi banget, maklum perumahan kecil. Horor nya dimana?

Nah ini ceritanya.........
Awalnya sih aman-aman saja tinggal disana maklum ber tiga laki-laki semua dan hobbynya pada begajulan alias rame so gak takut sama apa-apa. Begadangan di luar ato sambil nonton TV aman-aman saja. Tapi menurut salah satu teman yang kamar sendiri katanya banyak penampakan di rumah ini....gleggggg....teng...tong. Ahhh bulshit kata kami berdua (sok berani). Akhirnya suatu hari 2 teman saya cuti berbarengan so tinggalah saya sendiri di kosan ini. Hari pertama dag dig dug mikirin gmana  nih seminggu sendirian di kos dll dst. Nah mulailah cerita, pulang kantor tidak ada kejadiaan apa-apa, lg asik nonton TV sendiri tiba-tiba bettttt lampu mati!!! Sialan bener, nengok luar Cuma rumah ini aja yg mati, pak kos keluar ngecek sama nanya ternyata sekeringnya kepanasan so mati otomatis. Nyala lagi, tidur gelisah alias separo bangun separo tidur ehhhh jam 2 an kalo ga salah ada bunyi ribut di dapur. Ribut banget glontang-glontang gubrak kayak ada yang banting panci, kaleng dll (ni dapur gak pernah kita pake karena lampunya mati dan disono gak ada panci) pokoknya ribut. Karena kadung males ngecek saya diam kan saja. Keesokan paginya saya cek dapur kok gak berantakan alias rapi. Pak kos bertanya, gmana semalem, tapi matanya keliatan jail hihhhhhhhhh

Malem kedua, lebih parah tengah malem lagi enak-enaknya tidur di plafon atas kamar ada yg ngetok-ngetok, kirain kucing ehh kok ada intensitasnya kaya orang lagi memalu gitu deh, saking ngantuknya saya Cuma bilang : wehhh menengo, gak tau orang lagi istirahat yo (heh diam, gak tau orang lagi istirahat ya). Ajaibnya setelah bilang gitu kok suaranya hilang dan saya bisa tidur tenang lagi. Sore harinya pulang kantor lagi nonton TV di kosan ehhh pak kos ngajak ke rumah induk ngajakin ngobrol ma ditemani camilan, istrinya ada disana juga. Pertanyaannya pertama adalah gimana aman? Gak ada apa2 kan? Ha ha ha ha ha. Saya cerita aja deh kejadian-kejadian itu. Akhirnya pak n bu kos cerita kalo rumah tuh sduah diberishkan dari MH (Mahluk Halus) tapi yang lantai atas belum, dan yg dilantai atas katanya banyak sekali, termasuk di rumah induk bagian jemurannya bayak MH nya. Nahh looo, malah dutakut2in sama mereka. Ampun deh.

Tetapi anehnya setelah kejadian itu gangguannya tidak ada sama sekali, ternyata mereka mau kenalan saja sama penghuni baru he he he he.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar