Horison

Horison

Rabu, 06 Agustus 2014

Kisah Horor di Kos 2



Lanjut bagian satu, ini beberapa cerita yang dialami saya dan teman-teman sekosan saya selama dikosan itu.

Tempat tidur Goyang
Ini gara-gara sukanya iseng awalnya, Pak Kos punya anak buah namanya Bagas yang kadang-kadang tinggal dikosan, nih anak jail soalnya kita juga sering jail ke dia he he he. Pernah dia lagi tidur kita goyang-goyang tempat tidur nya sampe dia kaget nih awal mula kejadian horor yang saya alami. Kosan lagi rame dan masih jam 8.30 malem, penghuninya lengkap. Bagas dan Roy (roomate) sedang nonton TV di ruang tengah, Pak Gnedut lagi tiduran di kamarnya. Saya sendiri karena ngantuk mau tidur masuk kamar duluan, kebiasaan saya kalu tidur matikan lampu, dengan pitu dibuka sedikit untuk sirkulasi udara. Nah pas lagi merem, ehhh tiba-tiba ada yang goyangin tempat tidur kenceng banget. Saya diamkan saja karena saya pikir 2 org diluar yang iseng, tapi kok gak berenti, trus saya bilang ehhhh gas, gas ngantuk lo iki ojo main-main. Mandeg. Saya buka mata kok gelap ga ada siapa-siapa. Saya keluar kok mereka berdua pada asik nonton? Trus siapa yang goyang-goyang tempat tidur saya?

Derap langkah
Di kosan antara rumah induk, dapur, kamar, mandi, kamar makan dan garasi di hubungkan dengan lorong. Lampunya Cuma hidup 1, entah kenapa lampu satunya setiap diganti Cuma tahan 2 hari terus mati. Nah kejadiannya pas kita semua lagi nonton TV lagi seru-serunya nonton TV ada suara derap langkah orang turun dari tangga lantai atas ke bawah dan berjalan ke lorong, semua langsung diem, melihat arah sumber suara. Ditunggu punya tunggu tuh gak ada yang muncul, pas dilongok ke lorong gak ada siapa-siapa. Nahh lo siapa ya yang jalan dilorong?

Mas Hitam
Bukan minyak alias Emas Hitam, tapi ini julukan kita buat penunggu tangga yang suka sliwar sliwer di lorong. Kalau Saya nonton TV sendiri seperti ada yang mengawasi dari lorong, terus biasanya sliwar sliwer di depan (lorong) hitam hitam kelebatan lewat. Kalau dicari ya gak ada siapa-siapa dilorong.

Mati Lampu di Kamar Mandi
Ini yang paling mengesalkan, Mas Itam ini isengnya amit-amit. Pernah saya pas lagi dikamar mandi lagi (maaf) beol ehhh tiba-tiba lampu mati. Saya pikir lampunya udah lama, ehh ternyata pas di cek saklar nya turun alias di off kan. Padahal gak ada siapa-siapa. Pernah saya pikir pak kos iseng. Tp kok gak kedengeran pintu konekting dengan rumah induk di buka.

Asap putih
Ni yang heboh kejadian pas lagi nonton TV bertiga saya, roommate n bagas, tidak ada yang merokok saat itu, tiba-tiba dari ruang santai sebelah ruang TV tiba-tiba muncul asap putih tipis gerak ke arah jendela kaca ke arah lorong. Awalnya saya pikir kacamata saya yg kotor ehh ternyata semua melihat. Langsung bubar nonton TV nya ha ha ha ha

Penyapu Halaman
Halaman kosan luas hingga bisa diparkir beberapa mobil, dihalaman ini tumbuh 2 pohon mangga ukuran besar dan pohon-pohon lainnya. Suatu saat ada tetangga kosan bertanya pada kami, siapa ada ibu-ibu bersih-bersih halaman pas subuh? Kita semua heran wong gak ada pembantu kosan. Dan gak ada anak kos yang hobby sapu halaman. Setelah diceritakan begitu orangnya manggut-mangggut sambil bilang: Pantes kalau malem gak ada yg berani lewat disini he he he he

Ketindihan
Ada yang pernah mengalami ketindihan? Itu loh badan gak bisa gerak sama sekali waktu tidur. Nah ketindiha ini saya alami ketika saya baru datang dari Surabaya sekitar jam 1.30 pagi. Hbs cuci muka dan cuci kaki lgs saya tidur, tapi kok rasanya aneh. Kayaknya ada yang menekan dari kaki terus naik ke atas sampe sebatas kepala, badan saya tidak bisa digerakkan sama sekali. Napas rasanya berat tapi saya masih sadar bisa liat kiri dan kanan. Pasrah rasanya, akhirnya saya membaca doa-doa singkat akhirnya hilang, pas mau merem terjadi lagi sampe 3 kali!!!. Setelah baca-baca doa dan menenagkan diri akhirnya saya bisa tidur lagi dengan tenang.
Nah itu dia kejadian-kejadian yang saya alami selama dikosan. Walaupun belum pernah ditemui langsung tapi bikin deg-degan. Herannya pas temen-temen saya pindah semua, dan saya tinggal sendirian disana selama 2 tahun kok ga ada gangguan aneh-aneh ya?

Tabrakan sama Mas Hitam
 Kejadiannya saat black out alias mati lampu total jember sejak siang, jam 7 pulang kantor masih mati lampu, untungnya di halaman depan pak kos dan supirnya sedang santai ngobrol ma ngopi-ngopi. Dia bilang ati-ati mas nang njero, dalam hati wah sialan udah ditakut-takutin nih ma pak kos. Buka pintu, masuk, trus langsung menuju dapur make  lampu senter. Apa yang terjadi buka pintu meuju lorong dapur, baru melangkah satu langkah udah ditabrak kayak angin, muka serasa ditampar. Kaget banget, untuk gak teriak. Sialan nih mas hitam lewat ga liat-liat. Merinding lah cepet-cepet keluar kos nongkrong di kosan temen sampe lampu nyala.

Penutup
Menjelang kepindahan saya ke Surabaya, atau tepatnya 6 bulan sebelum saya pindah pas kumpul-kumpul dengan teman. Kebetulan ada salah satu teman yang pernah main ke kosan bercerita ke saya, sebelumnya tidak berani bercerita karena takut saya tidak percaya. Dia punya kemampuan meramal dan melihat MH. Awalnya saya gak mau diceritakan takut ga betah. Tiba-tiba dia bilang kalau kosan saya kalo kalau penglihatan dia halamannya ada bekas-bekas peninggalan kerajaan dan ramai di halaman ( hiiiiiiiiii), di ruang tamu di kuris goyang ada nenek-nenek rambut putih (makanya kalau nyalain lampu deket kursi goyang mesti merinding), trus di dapur belakang ada mas-mas gede item alias genderuwo hiiiiiiiiiiiiii. Tapi dia melanjutkan sekaranmg saja di belakang saya ada yang mengikuti wajahnya mirip saya katanya masih nenek moyang saya (dan ini juga di amini oleh anak buah saya yang notabene bisa melihat MH juga). Nahh looooo.

Akibat 6 tahun tinggal disana, urat takut saya udah putus, kelamaan bergaul dengan MH kosan wkwkwkwkkwkwk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar