Horison

Horison

Rabu, 29 April 2009

Infeksi Amoeba

Senin kemarin istri saya masuk rumah sakit dengan gejala lemas dan badan panas, setelah diperiksa darah dokter memberikan dua kemungkinan yakni demam berdarah atau typhus. Dokter masih belum yakin dulu karena masih harus memeriksa sampel darah lagi. Akhirnya pada hari selasa Ybs datang dengan kemungkinan baru yakni infeksi non spesifik namun penyebabnya masih harus dicari.

Setelah beberapa kali tes darah akhirnya ditemukan bahwa istri terkena infeksi amoeba!!! OMG !! Amoeba mahluk tak sempurna karena hanya bersel satu?? Ni kan jamannya virus??? Amoeba masih ada? Lebih shock lagi pada saat dokter memberitahukan kemungkinan infeksinya dengan jangka waktu perkembangan kurang lebih 4 sd 5 bulan kalo di trace back saat itu istri saya sedang menjalani pendidikan di Hong Kong. Bayangkan Hong Kong! Kenapa kaget menurut artikel yang pernah saya baca infeksi amoeba terjadi pada negara tropik dan sub tropik (include Hong Kong) dengan kondisi sanitasi rendah / non higienis. Padahal kita semua tau semaju apa hong kong dan sebersih apa hong kong. Sekali lagi OMG!!

Tetapi kemudian istri saya bercerita dokter memberitahunya kemungkinan tertular dari buah-buahan atau sayuran mentah yang tidak dimasak atau tidak dibersihkan secara benar terlebih dahulu. Istri saya juga mengakui memang suka membuat salad dari sayuran mentah dan makan masakan jepang. Apalagi banyak sayuran organik yang di supermarket Hong Kong di peroleh dari RRC yang anda tau sendiri kan tingkat higienisnya. Berdasarkan pengalaman ini saya cuma memberitahukan bahaya sayuran tidak dimasak atau dibersihkan dengan baik karena dapat meneybabkan infeksi amoeba yang ditingkat lanjut jadi infeksi hati dan tumor otak.

Mengenai infeksi amoeba dan pencegahan dapat anda baca dihttp://putrangapakolakautara.blogspot.com/2009_04_01_archive.html



Tidak ada komentar:

Posting Komentar