Horison

Horison

Selasa, 21 April 2009

Hubungan kembung dan minum kopi


Tadi siang pas ujan deres en gak bisa balik kantor, saya terjebak di kantin. Benernya bisa aja sie balik ke kantor tapi penyakit malesss lagi kumat so duduk2 aja di kantin sama baca koran. Kebetulan kantin cuma ada ibu kantin (saya manggilnya bu tetek atau bu titit he he he) dan rekan kantor.
Nah pas dingin-dingin gitu terpikir buat saya untuk minuman hangat, kebetulan yang sudah siap adalah kopi. Dalam hal ini saya memesan kopi susu karena tidak cocok dengan kopi, karena habis minum kopi mesti perut kembung, kadang kepala pusing seperti masuk angin atau mabuk. (tapi kalo jamaican coffe mau bgt he he he tau kan?????)

Setelah minum kopi seperti yang bisa di duga rasa kembung dan pusing langsung menyerbu. Rasanya gak enak banget. Baru tersadar artikel yang kubaca di intisari kemaren malem berhubungan banget dengan penderitaan yang sedang ku alami he he he Ternyata......rasa mual dan kembung yang terjadi disebabkan pengolahan kopi masih belum sempurna, menurut si ahli kopi ( ku sebut ahli karena sejak mbah mbahnya mbahnya mbah dah kerja kopi sejak dulu he he he).

Kopi harus diolah agar benar-benar kering dan disimpan selama kurang lebih 8 tahun agar aroma semakin kuat dan zat penyebab kembung tersebut hilang. Bahkan menurut penelitian kopi dengan pengolahan sempurna tersebut dapat digunakan sebagai obat terapi diabetes!!!! Hemmm informasi yang menarik!!! Tapi bingung juga mo nyari kopi yang dah disimpen 8 taun? Kalo di kantin disimpen 8 taun adanya ya kopi buluk wa kak kak kak kak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar