Horison

Horison

Rabu, 06 April 2016

Menurunkan berat badan



Ini saya tulis berdasarkan pengalaman pribadi saya menurunkan berat badan, dimana pada saat memulai program berat badan saya 81 kg di level bahaya, dalam arti baju, celana sudah kekecilan semua ha ha ha ha. Susah memang mengubah gaya hidup apalagi kerja di Bank dimana makan semua tersedia, acara makan-makan berlimpah dan kerjanya Cuma duduk diam menghadap PC sambil nyamil. Tapi semuanya berubah medio 2015 saat saya mendengan berita kematian sahabat saya waktu kuliah karena stroke. Akhirnya membulatkan tekad dengan menguruskan badan dan berolahraga. Seperti kata peribahasaha No Easy Way, sebelumnya coba-coba mengurangi makan ga ada hasil significant, saya baca salah satu artikel satu-satunya cara Cuma dengan berolahraga.

Membulatkan tekad akhirnya saya mendaftarkan diri ke tempat gym dekat tempat tinggal saya, dengan paket selama 3 bulan plus personal trainer total yang saya habiskan saat itu adalah Rp. 1.2 Juta. Mahal ya emang iya tapi makin mahal makin memacu diri untuk sering-sering latihan karena...sayang uangnya wkwkkwkwkwkkwkwkwk. Pertama kali latihan langsung hard core dengan asumsi pelatih saya pernah nge gym sebelumnya dimana latihan pertama : jalan 5 menit, lari 5 menit, jalan 5 menit lanjut angkat beban mulai bisep, trisep, kaki, otot dada dll dsb total selama 2 jam. Hasilnya latihan pertama saya sukses muntah2 di parkiran dan sepanjang jalan ke rumah dan besoknya badan sakit semua. Kapok? Ngga soalnya itu tu Rp. 1.2 Juta tadi........

Pulang kantor Rabu walaupun badan mnasih babak belur nekad latihan, Alhamdulillah sudah tidak muntah, tapi kena ejek trainer, apaan nih ngangkat segini aja ga bisa masak kalah sama cewek heeemmmmm arrggghhhhhhh. Padahal perasaan untuk bisep 15 kg sendiri, untuk otot bahu 45 kg sendiri masih di katain. Ok Ok.  Kayak gini ga bisa di tolerir he he he he. Jadinya selama seminggu saya latihan di gym itu Selasa, Jumat dan Minggu (plus renag kalau hari minggu), sementara senin dan kamis saya puasa mutih alias makan ga pake bumbu. Saking niatnya ha ha ha. Hasilnya selama 3 bulan latihan, puasa mutih, berat badan turun jadi 73 kg lumayan 8 kg. Tapi untuk turun lagi susaaaahhhhh banget padahal target si PT itu berat badan 65 kg dan berotot ala rambo ha ha ha ha. Susahhhhh bingitsss apalagi kesibukan mulai mendera.  Dan sekarang setalah mempertahankan berat badan 73 kg selama 5 bulan berat saya naik lagi ha ha ha karena ga sempet lagi nge gym walaupun puasa senin kamis masih tetap.

So moral of the story mau turun berat badan Cuma ada dua menurut saya, yang pertama Niat,yang kedua adalah Waktu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar