Horison

Horison

Selasa, 24 April 2012

101

Ni judulnya bukan judul film yang isinya anjing-anjing lucu motif polkadot alias dalmatian tetapi 101 cara yang saya pake kalo mati gaya tempat liburan. Mati gaya disini berarti udah gak ada yang dikunjungi lagi objek wisatanya, kalo udah mati gaya pasti di jamin bingung mau kemana lagi padahal waktu liburan kita masih banyak. Ni beberapa tips n trik yang saya lakuin kalo kehabisan gaya ditempat liburan sementara masih sisa 2-3 hari lagi sebelum balik pulang :
  1. Memberdayakan sarana transportasi yang ada. Ni cobain keliling seluruh jalur MTR/Bis mulai dari ujung ke ujung alias keliling kota make sarana kereta / bis. 
  2. Bisa disambi dengan brenti di stasiun-stasiun yang ada untuk tau ada apa aja sih yang ada dsana, kayak ada pasar tradisionil, kuil dll coba masuk n jalan-jalan disana dijamin lain rasanya. Saya pernah keliling ga jelas n jalan-jalan ke kuburan di Jepang (baca :lost in japan)
  3. Duduk-duduk di taman / pinggir jalan / depan mall buat cuci mata aja. Kegiatannya ya cuma duduk ma liatin orang sliweran tapi dijamin terhibur deh.
  4. Tidur di kamar hotel (not recommended) dijamin bosen n rugi banget kalo kerjaannya cuma di hotel gak kemana-mana
  5. Cari toko buku yang besar n mulai baca-baca buku.Dijamin tambah pinter n irit gak usah beli buku. Asal kuat berdiri aja.
  6. Jalan-jalan keliling bandara, apalagi yang besarnya bandara kaya Chep Lap Kok (Hong Kong) dijamin gak bosen selain besarnya amit-amit banyak toko-toko dan restoran dengan harga discount. Catatan : kadang-kadang disana ada ibu-ibu jualan nasi bungkus!!!
  7. Masih di bandara disana enak buat nengkri / alias tempat duduk nya lumayan enak buat duduk berjam-jam and full wifi. So internetan aja disana sepuasnya.
  8. Hiking kalo ada trek hiking buat pemula, gak usah memaksa harus selesai jalurnya tapi yang penting kan jalan-jalan menikmati pemndangan.
  9. Muter-muter di distrik yang nuansa etnisnya kental : china town, little india, dll dst biar tau aja gmana sih kehidupan disana
  10. cuci mata di mall liat-liat harga sekalian ngiler disana (khusus turis kere kaya saya). Pencapaian tertinggi saya adalah dapet sepatu catterpillar dengan harga 700 rb doang.
  11. Turun di stasiun MRT random trus ngacak-ngacak alias keliling tu daerah sampe bosen biarpun ga ada apa-apanya
  12. Cari venue yang ngadain acara gratisan, n nonton tu acara. Biasanya sih pameran di luar negeri gratisan. Kaya saya pernah nonton international game show 2010 di HK bener-bener gratisan.
  13. Nyari museum-museum ato kuil-kuil trus muter-muter disana ngeliatin orang sembahyangan sesuai cara masing-masing. Kadang ada tempat ngeramalnya.
  14. Nonton bioskop (kalo budget berlebih) ya nyoba aja rasanya nonton bioskop di luar negeri.
  15. Nyari souvenir di tempat-tempat murah, ni mending dilakuin kalo udah mo deket pulang soalnya kadang dijamin kecewa soalnya nemu barang yang lebih murah
  16. Cari kenalan buat jalan bareng (kalo ini no comment) 
  17. Nyebrang ke negara tetangga kalo deket. Misal HK-SZ atau HK-Macau atau Sin-Malay atau Sin - Batam
  18. Cari pantai trus duduk bengong nunggu sunset
  19. dst dsb
Ehh ternyata gak nyampe 101 ya. Kali kalian punya cara ngabisisn waktu ya silakan di share. Ternyata saya cuma 19 item artinya jalan-jalan saya gak kebanyakan waktu luangnya he he he he

Tidak ada komentar:

Posting Komentar